mas template

Mengganti Header Blog di Blogspot

Pertama kali orang melihat blog, mayoritas mereka melihat header blog tersebut.. Kesan pertama terhadap blog yang mereka kunjungi adalah bagaimana header blog tersebut mencerminkan isi atau konten dari keseluruhan blog. Untuk blogspot blog, tampilan header (pakai gambar atau hanya tulisan saja) biasanya tergantung dari template yang kita gunakan. Ada kalanya, format keseluruhan template blogspot sudah sesuai dengan keinginan kita, namun gambar headernya tidak cocok dengan isi blog kita. Jika demikian kasusnya, kita perlu mengganti header blog agar sesuai dengan konten.

Bagaimana mengganti header blog blogspot? Untuk mengganti header blogspot, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Cara termudah adalah dengan melalui pengaturan add and arrange page element (tergantung template yang digunakan. sebagian besar template blogspot mendukung penambahan gambar di header lewat menu ini). Untuk mengganti header blogspot dengan cara ini, login ke dashboard blogger.



Masuk ke tab Layout. Pada kotak Header (sesuai judul blog anda) klik Edit.

Pada jendela baru yang muncul, klik Browse untuk mencari gambar yang akan digunakan sebagai header. Sebaiknya sebelum melakukan ini, kita harus menyediakan image yang akan kita pakai sebagai header, dengan ukuran sesuai ukuran header (jika tidak tahu ukuran headernya, beri tanda centang pada Shrink to fit dimana ukuran gambar akan disesuaikan dengan ukuran header). Pilih behind title and description jika gambar yang anda masukkan tidak mengandung teks judul, karena ini berarti judul dan deskripsi blog akan ditampilkan. Sebaliknya, jika anda membuat gambar header komplit dengan tulisan judul dan deskripsinya, pilih instead of title and description yang mana pilihan ini akan menyembunyikan judul dan deskripsi. Klik Save. Kini blog anda sudah mempunyai header yang sesuai dengan keinginan anda (tentunya disesuaikan dengan tema blog).

Cara lain untuk mengganti header blogspot adalah melalui pengaturan kode CSS. Caranya, dari dashboar blogger, masuk ke blog yang akan kita ganti headernya. Masuk ke tab Layout > Edit HTML. Pastikan anda selalu membackup template sebelum mengubahnya (caranya dengan klik Download full template) agar sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak kita harapkan, kita bisa kembalikan lagi template seperti semula.

Pada menu Edit HTML, beri centang Expand Widget Template. Tekan tombol Ctrl + F bersamaan untuk memanggil fungsi pencarian. Ketikkan header pada kolom Find untuk mencari kode css header. Anda juga bisa menscroll mouse untuk melakukan pencarian ini, tapi tidak praktis.
Cara kedua ini  tidaklah sulit, namun jika Anda tidak ingin pusing-pusing membuat gambar sendiri, Anda bisa memanfaatkan website penyedia gambar yang gratis, seperti: freewebpageheaders.com, smashingmagazine.com dan lain.

Adapun cara download gambar di freewebpageheaders.com adalah sebagai berikut:
  1. Klik Daftar Sekarang untuk membuka halaman situsnya;
  2. Klik Register untuk mendaftar.
  3. Klik Agree. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi Registration form. Form ini terdiri dari 2 bagian yaitu : Required info dan Optional info. Required info merupakan info yang harus Anda berikan untuk pendaftaran sedangkan Optional info merupakan info yang digunakan untuk menampilkan data Anda kepada pengunjung saat Anda login. Jika Anda merasa tidak perlu maka diabaikan saja untuk bagian ini.
  4. Klik Submit Registration Form, lalu Anda akan mendapat pesan supaya membuka email untuk mengaktifkan account Anda.
  5. Buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Klik pada link yang diberikan untuk mengakftifkan account Anda.
  6. Jika sudah, Anda akan mendapat pesan bahwa account Anda sudah diaktifkan.
  7. Klik Return to the front page of free Web Page Headers.
  8. Lalu klik Login untuk mendowload gambar header.
  9. Pilih kategori header yang Anda inginkan. Jika Anda sudah menemukan gambar yang cocok. Klik pada gambar tersebut lalu klik Download.
  10. Kemudian gambarnya akan terbuka pada halaman baru. Klik kanan pada gambar lalu pilih Save Image As lalu tekan Save.
  11. Selesai. Sekarang gambar sudah tersimpan di komputer Anda.
Langkah selanjutnya Cara Mengganti Header Blog pada Blogger, yang pertama dilakukan yaitu mencari tahu berapa ukuran header pada template Anda, caranya:
  1. Klik Rancangan->Edit HTML.
  2. Cari kode #header-wrapper. Supaya mudah untuk mencarinya, tekan Ctrl+F ketikkan #header-wrapper lalu tekan Next.
  3. Jika sudah ketemu biasanya ada kode width dan height disekitarnya. Misalnya seperti ini:
    #header-wrapper {
    width:975px;
    height:130px;
    margin:0px;
    padding:0px;
    text-align:left;
    background:#FFF url("http://i977.photobucket.com/albums/ae258/SPN_photo/HeaderMaskolis-New.jpg") no-repeat right ;
    }
    Keterangan:
    width:975px; adalah panjang header
    height:130px;adalah lebar header.

    Agar gambar Anda sesuai dengan ukuran header template, maka gambar Anda harus diresize menjadi 975x130 pixel. Untuk merizenya Anda bisa menggunakan program pengolah gambar seperti Ms Paint, ACD See, Photoshop atau lainnya.
  4. Setelah selesai. Masuk ke Dashboard Blogger Anda lagi, pilih Rancangan => Page Elements.
  5. Klik Edit pada bagian Header.
  6. Kemudian akan muncul halaman baru, pilih Browse from your computer, jika gambarnya disimpan dikomputer atau Browse from the web, jika gambarnya disimpan di image hosting seperti: Imageshack, Photobucket atau Geocities.
  7. Pada bagian Placement. Pilih Behind title and description, jika Anda ingin manampilkan gambar dibelakang judul dan deskripsi blog atau pilih Instead of title and description, jika Anda ingin menyembunyikan judul dan deskripsi blog.
  8. Lalu klik Save, selesai.
CATATAN:
  • Tidak semua template bisa dipasang gambar, karena ada yang hanya menggunakan teks saja oleh karena itu pilihlah template yang sesuai kebutuhan.
  • Jika cara di atas sulit diterapkan pada blog Anda, isi kotak komentar yang ada di bawah siapa tau saya bisa bantu.
Demikian tadi tutorial memasang header dari saya semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

134 comments:

  1. minta solusi untuk mempercantik headerku dong...
    hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen header cantik pesan ama ane bisa bantu buatkan gratissss

      Delete
  2. wah keren abis, ane senang sekali baca blognya, banyak ilmu yang didapat, gan ane minta izin copas sebagian dr artikelnya, so ane g ceplok batok kok ada editannya,dan ane pasti sertakan sumbernya.. oke sukses ya gan ..

    ReplyDelete
  3. thanks atas irformasinya yang bermanfaat dan bermutu sekali

    ReplyDelete
  4. tapi di blog saya code html nya beda ya #header-wrapper ga ada.
    tolong infonya ya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi di blog saya code html nya beda ya #header-wrapper ga ada.
      tolong infonya ya gan.

      Delete
    2. sama, padahal dh saya copy paste dr XML Document nya... trus saya dh punya gambar sendiri untk dijadikan headernya, gmn cara gantinya mas? thanks before...

      Delete
  5. @:
    Kalo di blog Anda kode itu yang ini :
    .header-outer {

    ReplyDelete
    Replies
    1. also my blog is different head code please help http://pamandusinazhar.blogspot.com/

      Delete
    2. Di blog saya, kok pengaturan yang di tata letak headernya sembunyi di belakang vaicon ya mas,jadiinya gak bisa mau ngubah gambar headernya, bisa di bantu mas hoho

      Delete
  6. Artikel yang sangat membantu. Oh, ya bagaimana caranya membuat gambar header dapat diklik sebagai "home" pada blogspot?

    ReplyDelete
  7. met mlm, ahirnya ktemu jga artikel tentang mengganti header blog, mksih info'y gan..?

    ReplyDelete
  8. Mas, saya coba cara pertama. kok ga ada hasilnya ya.

    ReplyDelete
  9. Salam kenal ! Sebagai seorang pemula dalam dunia
    blog ... rasa ingin tahu dan penasaran sangat
    besar tapi ... ??
    Saya diberi blog oleh seorang kawan tapi ingin
    saya mengubah tampilan serta nama penggunanya
    adalah saya sendiri. Tolong jika berkenan Anda
    login pada blog saya dan modifikasikan yang
    lebih baik lagi. Hubungi nope 082178884364 trims !

    ReplyDelete
  10. mas saya kn mengganti head blog saya kok ukurannya kekecilan
    tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  11. nice posting gan .... jangan lupa kunjungi balik ya, OK.

    ReplyDelete
  12. gan, klo headernya blog ada 2 bagian sejajar. 1 judul dan 1 lg buat iklan. cara editnya gmn bro? thanx

    ReplyDelete
  13. gan,,aq pake template blogna agan..headerna gantina gmn gan??

    ReplyDelete
  14. Mas saya mau tanya bagaimana cara megganti gambat header untuk template Johny Kena Banned dan berapa ukuran gambarnya.?? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  15. please help!!! i cannot find your instruction in my templates:
    http://pamandusinazhar.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. sukses gan...
    thanks's banget..

    http://blogzets.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. kunjungan balik www.abangfinopse.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. terimakasih..
    kalau anda ingin outbound silahkan kunjungi www.pacetoutbound.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. terima kasih ilmunya ya mas...saya lagi edit2 blog nih!

    ReplyDelete
  20. Gbisa niih.. pas mau nyari headernya gak nemu malah

    ReplyDelete
  21. Makasih yo ! atas informasinya sangat membantu saya ^__^

    ReplyDelete
  22. Nice info...
    thanks
    saya akan balik lagi...

    ReplyDelete
  23. Infonya mantap gan, kalo ad waktu mampir di gubuk saya gan. Mks

    http://coretan-ozzane.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. sedap gan..sangat bermanfaat.. terimakasih

    http://siblah10.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. info yg sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi saya,, kunjungi balik gan www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. di blog saya gada keterangan baik #header atau .header..jdi sama sekali ga ngerti harus dicopy ke line yg mana untuk bsa ganti headernya -__- tq

    ReplyDelete
  27. mas Kolis, saya sudah memasang template buatan anda yaitu jhony Crotmag di url http://www.pkmi-gempita.org/ , tapi saya masih kesulitan mengganti headernya, saya sudah oprak oprek script HTMLnya, tapi blm ketemu.. berbeda dngn template buatan mas kolis yang lainnya.. di layoutnya disediakan widget untuk mengganti header.. mohon pencerahannya mas

    ReplyDelete
  28. thanks infonya...
    aku coba yah

    http://fhirman-ilham.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. di html header-wrapper sribt nya ngak ada gimana?

    ReplyDelete
  30. salam kenal saya andry pemula juga main di blog..

    masalah saya kenapa ya gak bisa nampilin photo pada menu menu yang sudah saya buat di bawah gambar kepala halaman di samping menu home contohnya seperti TANAMAN AQUASCAPE,IKAN AQUASCAPE,PERALATAN,PERLENGKAPAN DLL saya sudah kotak katik tapi sampai sekarang saya belum dapat menemukan cara mengupload photonya ??

    tolong para suhu suhu blog memberi pencerahan trimakasih

    ReplyDelete
  31. kebetulan blogku belum aku rubah bagian hedernya,, langsung ke tkp.. terima kasih

    ReplyDelete
  32. Assalamu'alaikum Kang Maskolis, untuk template johny somperet banget & johny kena banned di kolom layout kok ga muncul widget header nya(kayak ketutup widge pavicon)

    jadi gimana caranya memunculkannya agar mengganti header dgn picture sendiri jadi mudah?

    Makasih

    ReplyDelete
  33. Mas jika ingin merubah posisi header gmana ya??? Blogger newbie nih, hehe. Thanks b4

    ReplyDelete
  34. Untuk semuanya, postingan ini udah lama belum menggunakan blogge new interface jadi udah nggak kompeten lagi, nanti saya buatkan tutorial merubah header untuk blogger baru

    Untuk Johny Kena Banned yg headernya ketutup favicon, ganti logonya masuk ke template >> cuztomise trus lihat deretan sebelah kiri atas, pilih layout, ganti logo header lewat situ ya. Bukan seperti biasanya langsung ke layout,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice Bro Artikel nya.. Izin Mencoba sebentar..
      oke lah mas bro artikelnya ..
      xiixiix.. Bocah Poris blog's

      Delete
    2. akhirnya ketemunya disini hehehhe... makasih banyak mas kolis

      Delete
  35. Mantep gan..
    mampir yaaa..

    http://sapi99.blogspot.com


    alo mau tukr link hbungi w ya gan..
    salam bloger...

    ReplyDelete
  36. ditunggu update-an nya mas kolis... :D
    soal masalah mau backlink dari maskolis kapan nih di umumin?

    ReplyDelete
  37. Masalahnya kalau headernya sudah dibagi menjadi dua bagian gimana gan seperti blog saya Tips Trik Blogging

    ReplyDelete
  38. mas kolis aku pake cara yang ke dua
    ga bisa ilang teks headernya gimana ya
    disini

    ReplyDelete
  39. Makasih ya mas atas ilmunya, sangat bermanfaat buatku.

    ReplyDelete
  40. ia masih bingung nih buat saya yang masih awam...gmn dong??

    ReplyDelete
  41. kunjungi blog saya jg ya gan...
    http://obatcytotecpelancarhaid.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. Kalo header di sebelah title blog gmna gantinya ya,,
    sperti di sni
    http://worldmaph.blogspot.com/

    ReplyDelete
  43. thanks infonya gan,, jgn Lupa mampir di gubug ane gan, untuk trik internet terbaru hanya ada di http://stonebanxsatt.blogspot.com

    ReplyDelete
  44. gimana rubah backgroundnya gan klo scripnya seperti di bawah ini



    /* Header-----------------------------------------------*/
    #header-wrapper{width:960px;margin:0 auto 0;height:150px;padding:0px 0px 0px 0px;background:#FFFFFF;overflow:hidden;}
    #header-inner{background-position:center;margin-left:auto;margin-right:auto}
    #header{margin:0;border:0 solid $bordercolor;color:$pagetitlecolor;float:left;width:47%;overflow:hidden;}
    #header h1{color:#435C73;text-shadow:0px 1px 0px #fff;margin:0 5px 0;padding:0px 0px 0px 10px;font-family:'Yanone Kaffeesatz',Arial,Helvetica,Sans-serif;font-weight:bold;font-size:32px;line-height:32px;}
    #header .description{padding-left:17px;color:#435C73;text-shadow:0px 1px 0px #fff;line-height:14px;font-size:14px;padding-top:0px;margin-top:10px;font-family:Arial,Helvetica,Sans-serif;}
    #header h1 a,#header h1 a:visited{color:#435C73;text-decoration:none}
    #header h2{padding-left:5px;color:#435C73;font:14px Arial,Helvetica,Sans-serif}
    #header2{float:right;width:50%;margin-right:0px;padding-right:0px;overflow:hidden;}
    #header2 .widget{padding:0px 10px 0px 0px;float:right}
    .social-profiles-widget img{margin:0 4px 0 0}
    .social-profiles-widget img:hover{opacity:0.8}
    #top-social-profiles{padding-top:10px;height:32px;text-align:right}
    #top-social-profiles img{margin:0 0 0 6px !important}
    #top-social-profiles img:hover{opacity:0.8}
    #top-social-profiles .widget-container{background:none;padding:0;border:0}

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg kode ini : background:#FFFFFF
      Pada css header-wrapper

      Delete
    2. maksudnya mas ?? maaf saya kurang mengerti... di edit atau d gmnin itu yah mas?? soalnya jujur saya bingung mas :)

      Delete
  45. Matur Nuwun gan

    http://spincore.blogspot.com/

    ReplyDelete
  46. wah, keren artikelnya gan.
    semoga sukses selalu. jangan lupa komen dan follow backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. Ada efek samping nya gak dalam SEO kalau gonta ganti header blog? Terimakasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  48. om, ini headernya ga pake teks judul & deskripsi yaa? jadi cuma pake gambar?

    ReplyDelete
  49. header yg om pake di blog ini maksudnya..

    ReplyDelete
  50. bermanfaat banget buat newbie kayak ane
    makasih yah dah share gan

    ReplyDelete
  51. nice info gan, sangat membantu
    http://detectionworld.blogspot.com/

    ReplyDelete
  52. Info bagus buat kita semua agar blog makin cantik hehehehehe....!!!
    Lowongan Kerja Online

    ReplyDelete
  53. saya baru menggunakan blogspot, ternyata di blogspot kita bebas memilih header,, dan sangat mudah,, salam kenal yah mas,, saya suka baca artikel mas, sangat inspiratif dan banyak tips yang bermanfaat buat pengembangan blog saya, semoga saya bisa belajar tentang blog sama mas kolis secara langsung, hehe,, oh ya, perkenalkan juga sebelumnya dan sampai sekarang saya aktif di aepul.wordpress.com, makasih mas,,,

    ReplyDelete
  54. Toloooong mas brow klo scripnya seperti ini gimana ngrubanya...?

    /* Header-----------------------------------------------*/
    #header-wrapper{width:960px;margin:0 auto 0;height:78px;padding:20px 0px 20px 0px;overflow:hidden;}
    #header-inner{background-position:center;margin-left:auto;margin-right:auto}
    #header{margin:0;border:0 solid $bordercolor;color:$pagetitlecolor;float:left;width:47%;overflow:hidden;}
    #header h1{color:#fff;text-shadow:0px 1px 0px #000;margin:0 5px 0;padding:5px 0px 0px 0px;font-family:'Oswald',Arial,Helvetica,Sans-serif;font-weight:bold;font-size:32px;line-height:32px;}
    #header .description{padding-left:7px;color:#fff;text-shadow:0px 1px 0px #000;line-height:14px;font-size:14px;padding-top:0px;margin-top:5px;font-family:'Oswald',Arial,Helvetica,Sans-serif;}
    #header h1 a,#header h1 a:visited{color:#fff;text-decoration:none}
    #header h2{padding-left:15px;color:#eee;font:14px Arial,Helvetica,Sans-serif}
    #header2{float:right;width:51%;margin-right:0px;padding-right:0px;overflow:hidden;}
    #header2 .widget{padding:0px 0px 0px 0px;float:right}
    .social-profiles-widget img{margin:0 4px 0 0}
    .social-profiles-widget img:hover{opacity:0.8}
    ===============================================

    ReplyDelete
  55. mas aku ambil template sampean dan ini mau ganti backgroun hearder ke banner header piye carane kodenya sbb
    header-wrapper{width:910px;color:#333;min-height:100px;overflow:hidden;position:relative;z-index:999;margin:0 auto}
    #header{max-width:180px;float:left;width:auto;overflow:hidden;z-index:999;min-width:180px;margin:0;padding:0}
    #header-inner{margin:10px 0 10px;padding:0}
    #header h1,#header p{font:32px Oswald;line-height:30px;color:#333;text-shadow:1px 1px #fff, 1px 1px #ccc, 2px 2px #ccc, 3px 3px #ddd;padding-bottom:10px;margin:0}
    #header h1 a,#header h1.title a:hover{color:#48b;text-decoration:none}
    #header .description{color:#333;font:14px Oswald;text-shadow:none}
    #header img{border:0 none;background:none;width:auto;height:auto;margin:0 auto}
    #header2{float:right;width:728px;margin:0px 0 0}
    .header2 .widget{margin:0 auto;padding:5px 0}
    nembah nuwun


    http:\\www.kumpulanterkini.com

    ReplyDelete
  56. saya juga sempat kesulitan pas memakai template johny wuss. karena di layoutnya ga ada kolom header. tapi akhirnya bisa dengan mengakali, dengan klik use template designer. nah, abis itu, pilih layout..alhamdulillah bisa

    screenshot bisa dilihat di batuduatiga.blogspot.com

    ReplyDelete
  57. keren abiz...!
    lukisankaca2013.blogspot.com

    ReplyDelete
  58. mau ngasih header blog saya yg seperti ini gimana mas?
    www.rajasebarbrosur.com

    ReplyDelete
  59. Bro, ane mau tanya.
    Template ane kan hasil download,
    .
    Dan ane lihat di edit tataletak, kotak2 kolomnya terbagi 2. Gak ada kotak kolomnya satu memanjang seperti bawaan awal dari blogspot.
    Dan pertanyaan ane, gimana buat kolom header untuk membuat judul blog dan gambar banner lainnya di header.

    Dan maslaahnya lagi, template ane gak ada kode di HTML nya.

    Gimana tu bro ?
    Kasih donk solusinya.
    Buat blok ane blank blank

    makasih, saya akan berlangganan komen anda

    ReplyDelete
  60. Thanks Broo Artikel yang Sangat Menarik.
    Tahitian Noni Jakarta
    Di tunggu kunjungan baliknya ya bro, http://www.tahitiannonijuiceint.com

    ReplyDelete
  61. Permisi gan, tipsnya oke banget, buat yang lain bisa dilihat hasilnya seperti ini

    loncat ke http://belajarcorelbersama.blogspot.com/

    Makasi ye gan :D

    ReplyDelete
  62. mau tanya header yg judul dan deskripisny kita hilangkan alias kita langsung tulis di hambarnya , apakah ini mempengaruhi SEO. blog seperti blog saya ini :http://www.rajagerobaksampah.com

    ReplyDelete
  63. wah info yang bermanfaat, makasih banyak..ditunggu postingan bermanfaat lainnya.

    ReplyDelete
  64. Kan saya menggunakan template klasik/minima white, kalo headernya yang modelnya kayak banner/gambar itu kerjakan di template klasik?

    ReplyDelete
  65. waaa... saya udah 2 hari "ngintip" di blog ini... salut deh, mas mamam apa sih waktu kecil ??? cerdaaasss... makasih infonyaa.....

    ReplyDelete
  66. mantap.... makasih gan infonya.

    http://mangiwaindra.blogspot.com

    ReplyDelete
  67. makasih ya infromasinya :DD

    ane sekalian izin promo nih :D

    http://www.rawatweb.com

    solusi merawat web anda yang tak terurus

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.thekaospolos.com

    ReplyDelete
  68. mas mau nanya...
    aku pakai template buatan maskolis jenis magazine yang blogpress free itu,,,
    tapi anehnya kok headernya tidak bisa di edit ya mas lewat template designer..
    aku pakai banner ukuran 188x127

    mohon soulusinya ya mas...makasih

    ReplyDelete
  69. Terima Kasih Yah Info nya
    www.re-ent.blogspot.com

    ReplyDelete
  70. nice info gan, gambar jadul yang penting intinya dapet.
    kunjungi blog ane juga, masih nubi tapi hehe..
    http://green-muda.blogspot.com/

    ReplyDelete
  71. mas sy mau kursus offline buat blog dari install, edit sampai launching. ad ga yg tau di mana, lokasi sy kbn jeruk jakbar. info ke edirochman@gmail.com

    ReplyDelete
  72. thanks gan mudah mudah ini membantu saya dalam pengembangan blog saya

    ReplyDelete
  73. nice info..thx

    bajaringansulawesi.blogspot.com

    ReplyDelete
  74. Nice info ;) Bingung sama tampilan-edit-elemen-blogger yang baru. dipisah2 gitu sama kategorinya masing2. nyarinya jadi susah. dicari #header-wrapper gak ketemu :(

    ReplyDelete
  75. baru tahu nie bagus gak thu
    winkomnet.blogspot.com

    ReplyDelete
  76. Sip infonya nagus bisa di coba nie, ok di tunggu kunjunhan blknya di warung. Pojok dyan sambil followback, thank,

    ReplyDelete
  77. Terimakasih ilmunya bang...:) saya izin download template yang namannya Johny Simpleblog ya bang, tapi maaf bang mau tanya, penting nih hehehe....saya mau ganti headernya pake gambar koq setelah dipasang gambarnya jadi gak penuh ya? masih ada yang tersisa dipinggirnya yang gak tertutup gambar, padahal sudah saya samakan sizenya, bahkan saya coba-coba ganti ukurannya, tetep aja headernya gak tertutup semua. Bagaimana solusinya ya. Mohon banget bantuannya ya bang,,,,^_^ saya gak terlalu paham masalah ini. Terimakasih sebelumnya. :)

    ReplyDelete
  78. Produk dijamin asli
    TILLA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6275 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    ReplyDelete
  79. pernah mengganti head blog saya kok ukurannya kekecilan ya

    ReplyDelete
  80. thanks infonya sob

    bayu-prawiratama.blogspot.com

    ReplyDelete
  81. tq gan infonya,.... semoga bertambah ilmunya

    ReplyDelete
  82. keren bos

    kunjungi ane juga ya
    ada sedikit jualan dari ane

    ReplyDelete
  83. ARTIKELNYA SANGAT MEMBANTU MAS...
    SALAM KENAL DARI : http://makalahkomplit.blogspot.com/
    mohon kunjungan balinya,,

    ReplyDelete
  84. tutorial yg bagus... bahasanya terang, mudah difahami. Terimakasih mas...

    ReplyDelete
  85. gambar pd header saya tidak sesuai padahal uda di resize sesuai dgn ukuran header knapa ya..?
    makasih mohon dibantu

    ReplyDelete
  86. berhasil di blog saya mas, thanks mas.

    ReplyDelete
  87. semuanya minta tolong, saya kan udh download template tapi pas di upload ke blogger kok gk bisa di pasang, ada pemberitahuannya begini "Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Content is not allowed in prolog."
    help me !! 087706707172

    ReplyDelete
  88. keren
    kunjungi http://gapaico.blogspot.com/

    ReplyDelete
  89. Masih belum ketemu Gan cara ganti header dengan kode CSS: #container
    maklum pemula nih

    ReplyDelete
  90. udah otakatik padding ma margin di header tp ga ketemu…cara naikin header biar nempel di halaman web…gmn caranya ya mas kolis? help me..'newbe’ http://bloggueefraim.blogspot.com

    ReplyDelete
  91. terimakasih suhu.
    info yang bagus ini.

    http://kutempel.blogspot.com

    ReplyDelete
  92. mas tolong bantu mas,,blog saaya di tata letak blog saya untuk ganti gambar headernya di tindih ama favicon jadi ga bisa di edit, mohon bantuanya mas

    ReplyDelete
  93. tahnks infonya mas kolis... sangat membantu .. salam kenal

    ReplyDelete
  94. Wah dapat pencerahan nichh …
    gan buat orang newbie spt ane bener2 bikin streess editnya ,, mau edit header biar gambarnya tulisan aja gak bsa2 … ///
    mohon koreksi n pencerahane diblog ane gan ?>.

    234group.blogspot.com

    Kunjungan n saranya ya gan Kolis

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  96. HTTP://WWW.LOKETKOMPLIT.TK

    Peluang Usaha 2014: Bisnis Loket Pembayaran Online tetap menjanjikan
    Syarat-syarat membuka Usaha Loket Pembayaran Online:
    1. ada Komputer/Laptop
    2. ada Printer
    3. ada modem /koneksi internet.

    Kami membuka 3 paket jenis Pendaftaran untuk Anda di Seluruh Indonesia.

    1. Paket A: biaya daftar hanya 75 ribu - aplikasi program dikirim via email (agen download sendiri), punya program win rar. - buku panduan dikirim via email (agen download sendiri) , ada program pdf di komputernya. - userid, pasword dan kode deposit dikirim via email/sms - Layanan: PLN, Token,Telkom, Pullsa HP, FIF, BAF, WOM, OTO, Tv langganan, PDAM daerah tertentu

    2. Paket B: biaya registrasi 125 ribu - aplikasi program dikirim via email (agen download sendiri) - buku panduan dikirim via email (agen download sendiri) - userid, pasword dan kode deposit dikirim via email/sms - Layanan: PLN, Token,Telkom, Pullsa HP, FIF, BAF, WOM, OTO, Tv langganan, PDAM daerah tertentu - Layanan Tiket Kereta Api, Pesawat Terbang.

    3. Paket C: biaya registrasi 250 ribu
    - Banner bagi Pendaftar Paket C uk.300 x 100 cm
    - aplikasi program dikirim via paketan (dalam CD aplikasi)
    - buku panduan dikirim via paketan (dalam CD )
    - userid, pasword dan kode deposit dikirim via email/sms/paketan
    - Layanan: PLN, Token,Telkom, Pullsa HP, FIF, BAF, WOM, OTO, Tv langganan, PDAM daerah tertentu - Layanan Tiket Kereta Api, Pesawat Terbang -
    Banner Loket Resmi ukuran 300 x 100 cm
    - sudah termasuk ongkos kirim
    CARA DAFTAR VIA SMS:
    Nama #Nama Loket#Alamat Lengkap #No KTP/SIM #Telp-HP # alamat email #Paket A/B/C

    kirim ke 081703357075

    ReplyDelete
  97. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  98. Maskolis tolong dong, aku memakai Tempate johny ganteng store gimana caranya untuk menghapus heder blognya ya.. dan juga mengatur heder-wrapper sbb disana engga ada width & height nya. makasih

    ReplyDelete
  99. header saya kan ada homenya biar kalo dikilik home bisa kembali keawal tu gimana??

    ReplyDelete
  100. pak, saya sudah cari cari kodenya itu tetap ga ketemu ya...saya pake template download apakah itu berpengaruh ke blog saya sehingga ga ada kode buat ukuran headernya?...

    ReplyDelete
  101. Thanks this the thing that i want I was searching this from 1 week regards from http://www.latestgames2.com/

    ReplyDelete
  102. trims om tipsnya...mampir2 donk ke blog ane

    ReplyDelete
  103. Produk di Jamin Asli.
    ELECTRONIC SOLUTION-SHOP.
    Menawarkan harga Promo , Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi Tam .Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya,
    Berminat Hub: Hotline/sms: 0857-7087-2865 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://electronicsulution-shop.blogspot.com
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Toshiba
    Led tvlg>Led tv Samsung>Nikon>Canon>DLL

    Dijual,
    Ready Stock !
    Blackberry Bold 9780
    Harga Promo Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Bold Curve 9300,
    Harga promo Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 9800
    Rp.1.600.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Z10
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Q 10
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S3 Mini
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Ace
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S2
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S4
    Rp.4.500.000,-
    Ready Stock !
    Nokia 808 Pure View
    Rp.4.200.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 820
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 920
    Rp.3.400.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 620
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 5G 16GB
    Rp.4.100.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4G- 32GB
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 3G-16GB
    Rp.2.900.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S-64GB
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire one 756
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire E1-471G
    Rp.2.800.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire S5 Ultrabook Core 17
    Rp.7.000.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1006
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1003
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite L840-1045XR
    Rp.3.700.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5100
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5710
    Rp. 4.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 39 inch LN5100
    Rp. 3.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F5000
    Rp. 2.100.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F4000
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D5100+18-15Kit
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3000 Kit 18-15mm VR
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3200 Kit 18-105mm VR
    Rp 3.100.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Kit EF-S 18-135mm
    Rp.3.800.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 70D Kit EF-S 18-55mm is stm
    Rp.4.700.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Body
    Rp.2.500.000,-


    Kami melakukan Pengiriman barang lewat Tiki atau Jne ,Pos,Cargo,bagi luar kota,Ongkir ditanggung pembeli
    Berkat Anda Usaha Kami Jadi Semakin Lancar,Terima kasih telah berbelanja di Electronic Solution-Shop.

    Nikmati berbagai keuntungan berbelanja di sini.
    *Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    *Dapat diantar ke seluruh indonesia
    *Keamanan di jamin karna setiap pengiriman di sertai asuransi proses cepat dan sederhana
    Barang di jamin 100% original baru dan bergaransi resmi.
    Selamat Berbelanja ! ! !

    ReplyDelete
  104. wah...baru saya ketemu dokter jitu, buat menyembunyikan judul dan diskripsinya....terima kasih banyak gan ,kini saya bisa bikin gaya tulisan sesuka saya di header...tanpa edit html,,,krn saya tidak pernah menemukan kode2 yang harus di edit.ternyata bisa juga lewat tata letak header ...

    ReplyDelete
  105. Duh agan mas kolis setelah saya mencoba menggati header blog saya terjadi eror ,untung sudah membeckup dulu template nya,Mohon solusinya untuk memberikan judul di header blog saya bagaimana caranya ?
    Makasih ya..keepsmall.blogspot.com

    ReplyDelete

No comment moderation in this page
Do not put the link in this comment, I'll make it disappear forever
I hate when people play cheat to increase their blog, meanwhile everyone else do it politely and honestly

 
CREATING WEBSITE © 2012 the other blog Mas Template | Look at this Johny Template | Powered by Blogger