mas template

Membuat Tampilan Gambar Slide di Blogspot

Tips cara membuat album foto pada blogspot ini sebenarnya sudah pernah saya berikan beberapa waktu yang lalu. Hanya saja posting yang pertama tersebut membahas bagaimana cara membuat slideshow album foto pada blogspot dengan memanfaatkan situs gallery foto yaitu www.slide.com. Untuk mengetahui trik pembuatan album foto di blog tersebut, pembaca boleh membukanya kembali disini. Blogspot sebenarnya menyediakan gadget yang berfungsi untuk membuat slide album foto pada blog kita. Namun, menurut saya gadget ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan slideshow yang kita buat dari www.slide.com, sebab tampilan slide foto yang kita dapatkan dari situs www.slide.com tersebut bisa kita customize sesuai kehendak kita mulai dari tipe slide, ukuran, animasi, dan lain-lain. Meskipun demikian, tidak ada salahnya jika kita mencoba gadget slide album foto blogspot ini, sebab kesederhanaan biasanya indentik dengan kemudahan dalam pengaplikasiannya. Berikut langkah-langkah menambah album foto pada blogger:

Berikut Langkah-langkahnya :
  1. Login pada akun Blogspot Anda
  2. Klik link menu Tata Letak pada halaman dasbor. Pastikan Anda berada pada sub tab menu Elemen Halaman
  3. Klik link Tambah Gadget pada bagian dimana pembaca ingin memasang slide album foto tersebut
  4. Akan muncul window Tambahkan Gadget yang berisi daftar gadget yang bisa kita tambah. Silahkan cari dan pilih gadget Tampilan Slide
  5. Berikut pengaturannya:
    Judul :
    Isi dengan nama slide foto Anda.
    Sumber :
    • Album Web Picasa. Album ini merupakan album gambar yang telah Anda masukkan pada pada blogspot pembaca misalnya ketika menulis posting. Silahkan klik http://picasaweb.google.com untuk melihat album Anda.
    • Flickr. Flickr merupakan situs yang menyediakan tempat menyimpan foto dan video. Untuk mendapatkan layanan ini, silahkan daftar atau login menggunakan Yahoo ID Anda di www.flickr.com.
    • Photobucket. Ini hampir sama dengan flickr dimana kita bisa menyimpan foto dan video secara online pada situs tersebut. Untuk mendapatkan layanan ini silahkan register di www.photobucket.com
    • Lainnya. Sumber selain yang 3 diatas.
    Pilihan :
    Memilih apakah berdasarkan kata kunci atau berdasarkan album
    Buka link di jendela baru:
    Centang jika ingin foto dibuka pada jendela baru ketika diklik
  6. Sebagai contoh kita menambah slide foto menggunakan Album Web Picasa
    Judul: beri judul slide album
    Sumber : pilih "Album Web Picasa".
    Pilihan : pilih "Album"
    Nama Pengguna : masukkan ID akun Google pembaca. Misalkan akun Google pembaca adalah kampanye@gmail.com, maka isikan "kampanye"
    Album : pilih album yang terdapat pada Album Web Picasa Anda. Perlu diperhatikan bahwa album yang muncul pada list tersebut adalah album yang diperuntukkan untuk "Public". Untuk melakukan pengaturan tersebut, silahkan masuk terlebih dahulu pada http://picasaweb. google.com (masuk menggunakan akun Google Anda). Klik tab "My Photos", setelah itu klik album yang ingin Anda atur parameternya.
    Klik menu "Edit" kemudian pilih sub menu "Album Properties" sehingga akan muncul jendela "Edit album information".
    Lihat dibagian paling bawah, akan ada pilihan "Visibility for this album". Silahkan pilih "Public". Kemudian klik tombol Save changes
  7. Pratinjau album akan terlihat pada jendela tambah gadget tersebut.
  8. Klik tombol SIMPAN
Demikian tadi penjelasan singkat untuk membuat tampilan gambar slide dengan memanfaatkan sadget blogspot. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

55 comments:

  1. nda bisa bro, 'feed could not be loaded..' kenapa ya... thanks

    ReplyDelete
  2. @:
    Saya bisanya hanya seperi dalam slider seperti ini atau seperti yahoo slider tutorialnya disini

    ReplyDelete
  3. Sudah saya coba berkali-kali tetapi tidak muncul di blog saya...why,,,tanks

    ReplyDelete
  4. sy sudah lakukan sampai tersimpan, memang di gadget sudah muncul .... tapi pada saat liat blog tetap ga muncul... gimana ya

    ReplyDelete
  5. Saya sudah ikutin cara di atas tapi slide show saya tetep gak muncul... kenapa ya?!!

    ReplyDelete
  6. klo slide presentasi gimana ya?? buat aku tampilin di http://internet-maniac.com/jasapresentasi makasih yak

    ReplyDelete
  7. kok tetep gamau muncul ya sob tampilanya ? widget nya aja juga ga ada, padahal udah berhasil disimpan

    ReplyDelete
  8. nuhun gan bermanfaat sekali, beravo

    ReplyDelete
  9. matur thankyu masBrooo...nginfonya.
    Salam Sukses.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas informasinya sangat membantu saya

    ReplyDelete
  11. trimakasih infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Termakasih mas.... infonya menarik untuk di coba.

    ditunggu folbacknya y ..

    ReplyDelete
  13. MANTAP INFONYA GAN..
    http://kumpulantipshebat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. thanks bro,,,
    emank2-waud.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajarin dong, aku udah liat tampilan blog mu. Pengen bikin slide foto kaya punyamu itu (Slide2 Gwe). Udah coba kok masih gak bisa yah? :/

      Delete
  15. kalau mau uploadnya foto yang baru, terus buat album baru lagi. bisa ngak??

    ReplyDelete
  16. thanks gan....
    www.sasirangan.net

    ReplyDelete
  17. Belum pernah coba slide.com nya mas! Penasaran jadi pengen nyoba nih.. :)

    ReplyDelete
  18. Buat Sobat yang ingin slide show Cara mudah seperti ini masukan feed seperti http://watersportbaharibali.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
    tinggal anda ganti alamat blog anda cobain semoga bisa dan bermanfaat

    ReplyDelete
  19. http://99artworks.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. ohh..
    kalau lwat komputer gmana gan?

    http://www.daftarbisnisnet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. Mas, saya sedang edit slider template blog saya di Jual Rumah Sukabumi
    Ukuran gambar sudah saya samakan dengan yg default tapi gambarnya tetap saja besar.
    Bagaimana caranya agar gambarnya bisa fit dengan framenya..
    Terima kasih

    ReplyDelete
  22. Terimakasih Infonya, berhasil walau puyeng haha GRAZIE!!

    ReplyDelete
  23. Mas minta bantuan nie..knapa semua photo di slider hari ini bertukar 'No image available"?

    Blog: http://tvokm.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. main main gan ke blog ane
    http://abhyreinkarnasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. terimakasih banyak gan, informasinyanya bermanfaat dan sukses.
    jngan lupa mampir gan http://goo.gl/RY6Ija

    ReplyDelete
  26. terima kasih gan ,artikel bagus buat nambah pengetahuan ttg optimasi widget,,
    www.wajahbisnis.com

    ReplyDelete
  27. Siiip..Sgt aplikatif infonya Bos...Done!
    http://blognyaanaknegeri.blogspot.com/

    ReplyDelete
  28. makasih gan informasinya sangat membantu saya,..
    http://rumput-kebar-papua.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Gan Gmna Munculkan slide yang ada di blog Tamplate http://johnymagstoremodif.blogspot.com/ saya udah download Tamplatenya tapi ng Muncul gan http://kaos-couple-pekanbaru.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. Produk di Jamin Asli.
    ELECTRONICSOLUTION-SHOP.
    Menawarkan harga Promo , Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi Tam .Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya,
    Berminat Hub: Hotline/sms: 0857-7087-2865 ATAU KLIK
    WEBSET RESMI KAMI http://electronicsolution-shop.blogspot.com
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Toshiba>Led tvlg>Led tvSamsung>Nikon>Canon>DLL

    Dijual,
    Ready Stock !
    Blackberry Bold 9780
    Harga Promo Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Bold Curve 9300,
    Hrg promo Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 9800
    Rp.1.600.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Z10
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Q 10
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S3 Mini
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Ace
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S2
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S4
    Rp.4.500.000,-
    Ready Stock !
    Nokia 808 Pure View
    Rp.4.200.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 820
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 920
    Rp.3.400.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 620
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 5G 16GB
    Rp.4.100.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4G- 32GB
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 3G-16GB
    Rp.2.900.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S-64GB
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire one 756
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire E1-471G
    Rp.2.800.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire S5 Ultrabook Core 17
    Rp.7.000.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1006
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1003
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite L840-1045XR
    Rp.3.700.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5100
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5710
    Rp. 4.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 39 inch LN5100
    Rp. 3.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F5000
    Rp. 2.100.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F4000
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D5100+18-15Kit
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3000 Kit 18-15mm VR
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3200 Kit 18-105mm VR
    Rp 3.100.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Kit EF-S 18-135mm
    Rp.3.800.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 70D Kit EF-S 18-55mm is stm
    Rp.4.700.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Body
    Rp.2.500.000,-
    Nikmati berbagai keuntungan berbelanja di sini.
    - Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    - Dapat diantar ke seluruh indonesia
    - Keamanan di jamin karna setiap pengiriman di sertai asuransi proses cepat dan sederhana
    Barang di jamin 100% original baru dan bergaransi resmi.

    Kami melakukan Pengiriman barang lewat Tiki atau Jne ,Pos,Cargo,bagi luar kota,Ongkir ditanggung pembeli
    Satu-Satunya Toko Online Shop yang berani menjual barang di bawah harga normal (standar) di seluruh Indonesia Aman dan Mudah terpercaya .
    Berkat Anda Usaha Kami Jadi Semakin Lancar,Terima kasih telah berbelanja di electronicsolution-Shop.
    ============SELAMAT BERBELAJA =================

    ReplyDelete
  31. kalo slideshow dari google gadgets yang gak mau muncul di sites bagaimana ya caranya? Saya pikir terlalu berat fotonya, tapi setelah fotonya dikurangi juga ndak mau muncul. mohon infonyaaa. trims

    ReplyDelete
  32. bagi tutorialnya buat posting feature yang tampilan slide rencananya mau tak pasang di http://www.hadist.web.id

    ReplyDelete
  33. waduhh panjang banget nich mass,, bingung jadinyaa

    ReplyDelete
  34. Kalau untuk gambar dari program affiliasi bagaimana cara menampilkannya mas kolis..?

    ReplyDelete
  35. wah ini kontes seo ya.... Keren dah...

    ReplyDelete

No comment moderation in this page
Do not put the link in this comment, I'll make it disappear forever
I hate when people play cheat to increase their blog, meanwhile everyone else do it politely and honestly

 
CREATING WEBSITE © 2012 the other blog Mas Template | Look at this Johny Template | Powered by Blogger